Derita Persiapan Menikah untuk Laki-Laki Jelang Pernikahan

Bagi seorang pria, melangsungkan perkawinan memang menjadi impiannya dan ini juga sering kali merasa bingung dengan apa saja persiapan menikah untuk laki-laki yang harus mereka siapkan. Karena memang proses melakukan perkawinan bukan menjadi hal yang akan dilakukan oleh seorang pria, maka biasanya ada beberapa pria yang malah stres dan bahkan merasa bimbang dalam melakukan persiapan perkawinan tersebut. Di dalam melakukan perkawinan, nantinya memang akan ada banyak persiapan dan ritual sakral yang harus dilakukan calon pengantin. Dengan banyaknya hal yang menjadi ritual sebelum melakukan perkawinan inilah yang kemudian membuat pria harus optimal di dalam melakukan persiapan perkawinannya. Dengan adanya hal ini juga membuat para pria sering kali menderita sebelum melakukan perkawinan.

www.pexels.com

Ujian Kematangan Pria Dalam Mempersiapkan Pernikahan

Namun seberat apapun persiapan perkawinan yang akan dilakukan pria, tentunya akan berimbas baik pada keadaan setelah perkawinan tersebut terjadi. Semua usaha yang dilakukan sebelum melakukan perkawinan akan terbayas lunas dengan apa saja hal yang akan bisa dilakukan pria tersebut setelah perkawinan dengan istrinya. Kabahagiaan di dalam melakukan perkawinan memang akan bisa membuat para pria lupa akan penderitaan dan penghabisan dana yang mereka keluarkan sebelum melakukan perkawinan tersebut. Tentunya semua pria yang ada di dunia yang akan melakukan perkawinan pasti akan mengalami fase terberat di dalam melakukan persiapan perkawinan dengan matang dan sesuai dengan kedua belah pihak inginkan.

www.pexels.com

10 Cobaan Persiapan Menikah Untuk Laki-Laki

Dari banyaknya cobaab dalam melakukan persiapan menikah untuk laki-laki, nantinya Anda  akan membahas 11 hal saja yang biasanya akan didapatkan seorang pria selama melakukan persiapan dalam perkawinan, diantaranya adalah:

  1. Harus dan kudu mengumpulkan uang dengan jumlah yang sebanyak mungkin. Dalam memulai sebuah perkawinan, maka seorang pria juga harus mempunyai modal uang yang banyak untuk bisa melakukan janji perkawinan dengan wanita yang menjadi pilihannya. Untuk bisa melakukan perkawinan memang akan ada banyak biaya yang akan dikerluarkan. Bahkan beberapa orang beranggapan kalau untuk bisa melakukan perkawinan akan ada banyak uang yang akan Anda Memang hal yang sebenarnya terjadi adalah melakukan perkawinan memang bukan perkara yang murah dan mudah dilakukan.
  2. Banyaknya persiapan di dalam melakukan perkawinan membuat Anda akan mengeluarkan banyak uang nantinya. Dengan banyaknya uang yang akan diperlukan dalam melakukan perkawinan tersebutlah yang membuat pria harus banting tulang mencari uang sebanyak-banyaknya untuk bisa membuat perkawinan yang diinginkan.
  3. Keliling kota untuk mencari paket pernikahan yang paling murah harganya. Penderitaan di dalam melaksanakan perkawinan yang biasanya akan dialami pria adalah mencari paket dalam melakukan perkawinan yang pas dengan kantongnya. Kalau Anda ingin mendapatkan harga paket untuk perkawinan yang pas dengan budget, maka akan ada pertimbangan dan juga pengorbanan di dalam mencari yang menyediakan paket perkawinan yang sesuai dengan uang Anda.
  4. Kalau Anda hanya menuruti paket perkawinan yang diinginkan si wanita, maka kantong yang dimilki oleh si pria nantinya akan menjadi jebol.  Kalau mempelai wanita menginginkan paket untuk perkawinan yang mahal sesuai dengan apa yang mereka impikan tetunya ini juga akan menjadi beban untuk si pria. Maka dari itu, memang alangkah baiknya dalam menentukan paket untuk perkawinan yang terbaik ada baiknya memang menyesuaikan dengan budget yang pria punya saja.
  5. Mempersiapkan pre wedding dengan view terbaik. Persiapan menikah untuk laki-laki yang kadang membuat stress adalah tuntutan untuk bisa menemukan tempat view terbaik untuk melakukan foto prewedding sebelum melakukan perkawinan. Kebanyakan cewek yang ingin prewed tentunya tidak mau latar yang ada di belakang foto tersebut biasa dan sama dengan kebanyakan foto perkawinan yang telah ada. Kalau hal ini terjadi, maka akan menjadi tugas prianya untuk menemukan view terbaik yang akan dipakai sebagai latar foto preweding yang dilakukan sebelum melakukan perkawinan tersebut.

    www.pexels.com
  6. Menyebarkan undangan ke teman lama dan teman baru. Menyebarkan undangan merupakan salah satu kegiatan yang harus dan mesti dilakukan sebelum melakukan perkawinan. Nah, penyebaran undangan ini terkadang juga menjadi cobaan perkawinan untuk si pria. Dengan banyaknya teman, maka jumlah undangan perkawinan yang akan disebar juga akan menjadi lebih banyak. Nantinya penyebaran undangan perkawinan ini bukan hanya diberikan kepada teman yang sudah lama kenal saja. namun teman baru yang dikenal tentunya juga harus diberikan undangan perkawinan agar memberikan restu.
  7. Repotnya mengurus birokrasi nikah di KUA. Hal yang satu ini menjadi hal yang membuat pria semakin malas mengurus perkawinan secara legal. Yak, mendaftarkan jadwal perkawinan ke KUA memang menjadi hal yang paling malas dilakukan. Anggapan kalau pengurusan yang lama dan mahal memang membuat banyak orang masih enggan mengurus persiapan perkawinannya untuk didaftarkan di KUA. Untuk masalah pengurusan persiapan perkawinan ini biasanya memang dilakukan oleh si pria di KUA yang ada di kediaman di wanitanya.
  8. Bingung mencari kontrakan yang akan digunakan setelah menikah. Hal yang harus menjadi persiapan menikah untuk laki-laki adalah mencari kontrakan yang akan dipakai untuk tempat tinggal setelah melakukan perkawinan. Setelah Anda akan melakukan perkawinan tentunya Anda  juga ingin hidup mandiri dan tidak selalu tinggal dengan orang tua atau mertua. Untuk yang masih baru dalam melakukan perkawinan tentunya bertempat tinggal di kontrakan akan lebih baik. Nah, bagi seorang pria, juga harus memodali tempat tinggal yang akan digunakan setelah melakukan perkawinan nantinya.
  9. Mengurus calon istri yang mendadak mudah marah. Meskipun Anda sudah melamar calon istri Anda  dengan acara tukar cincin tunangan sebelumnya, terkadang banyaknya cobaan dalam melakukan persiapan perkawinan membuat si calon wanita menjadi mudah marah dan sensitif. Kalau sampai hal tersebut, terjadi sebagai pengantin pria juga harus lebih tenang dan bisa menenengkan calon istrinya agar semua persiapan yang telah dilakukan untuk perkawinan tidak menjadi sia-sia.
  10. Ngurus izin resepsi pernikahan dengan RT dan RW setempat. Persiapan menikah untuk laki-laki yang ribet lainnya adalah mengurus izin melakukan resepsi perkawinan dengan RT dan RW. Ketika Anda melakukan resepsi tentunya akan ada beberapa ruang dan tempat di seAnda ran Anda  yang akan Anda  Nah, dengan ini tentunya Anda  juga harus melakukan pengurusan izin resepsi perkawinan tersebut pada pihak RT dan juga RW.
www.pexels.com

Pesen catering untuk resepsi. Hal yang membuat pria mengalami cobaan selam melakukan persiapan perkawinan adalah memesan catering. Terkadang makanan yang disukai pria tidak disukai wanitanya dan membuat persiapan dalam menentukan makanan dalam perkawinan menjadi lebih lama. Belum lagi, bisa saja tiba-tiba sakit karena kecapeaan. Hal terakhir yang terkadang terjadi pada persiapan perkawinan seorang pria adalah kecapekan. Banyaknya urusan dan hal yang harus dilakukan pada persiapan sebelum perkawinan membuat kesehatan menjadi menurun.

 

Posts created 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top